Home » » Buah Pisang Terbesar di Dunia

Buah Pisang Terbesar di Dunia

Pisang Musa Ingens Foto : Istw
Jakarta (GWT) - Nusantara memang tempatnya segala macam yang ada di Dunia ada di sini, tetapi yang ada di sini belum tentu ada di tempat lain. Seperti Pisang terbesar ternyata ditemuan di Pedalama Papua. Besar buahnya, tentunya diikuti pula dega pohonya, maka begitu pula yang terjadi bahwa "Pohon Pisang Terbesar di Dunia" ya sebagai pohon dari Pisag Terbesar di Dunia itu tadi.

Pohon pisang raksasa ini tumbuh di pedalaman Papua, tepatnya di Arfak – Papua bagian barat. Tumbuhan ini memiliki tinggi batang mencapai 25 meter, dan memiliki diameter batang + 2 meter.

Semetara daun pisangnya memiliki panjang + 5 meter dengan lebar daun + hingga 1,60 meter. 

Menurut pendapat dari masyarakat Papua khususnya yang berdiam di Kabupaten Fakfak, mereka dapat melihat pohon pisang super tersebut dari pinggir jalan karena begitu tingginya pohon tersebut menjulang ke atas.

Warga setempat menyebut pohon pisag raksasa tersebut dengan sebutan Weyya.

Poho pisang raksasa ini pertama kali ditemukan di datara tinggi Papua yang memiliki ketinggian antara 1000 sampai dengan 2000 meter diatas permukaan ait laut, oleh Jeff Daniells pada tahun 1989. Pisang ini memiliki nama lain yaitu Pisang Musa Ingens, 

Pohon pisang musa ingens ini sekali berbuah dalam satu pohon bisa berbobot mecapai 30 kg – 60 kg, dan besar buah pisang ini bisa mencapai sebesar bayi manusia.

Hingga saat ini, pohon pisang tersebut menjadi pohon pisang terbesar di dunia.

Thanks for reading & sharing Gosip WA Terkini

Previous
« Prev Post

Gosip WA Terkini

Populer